Installasi Ultrasonic Flow Meter Pada Pipa HDPE

Installasi Ultrasonic Flow Meter Pada Pipa HDPE

Installasi Flow Meter Clamp On Ultrasonic Flow Meter Pada Pipa HDPE di PT. Krakatau Steel Cilegon. Installasi Ultrasonic Flow meter untuk mengukur aliran air pada pipa hdpe harus benar-benar diperhatikan kekuatan signal ultrasonicnya.  Khususnya, mengenai besaran sound of velocity dari material pipa HDPE.

Proses Installasi Flow Meter

Kesalahan dalam menginput sound of velocity akan cukup fatal pada kekuatan signal ultrasonic. Akibatnya, akurasi dari pembacaan transmitter ultrasonic flow meter menjadi besar nilai penyimpanganya.

Karena lokasinya yang cukup longgar, pemasangan clamp on ultrasonic flow meter dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Mengenai parameter serta variabel variabelnya sebagai indikasi kekuatan sinyal juga bisa di dapatkan dengan maksimum.

Selain feeling dan ketepatan dalam mendapatkan dimensi serta parameter yang harus diinput, perlu diperhatikan jalur kable transducer harus dilakukan dengan ceramat agar tidak ada perubahan parameter seperti transducer spacing dan alignment dari transducer itu sendiri. Yang dapat merubah kekuatan signal yang pada akhirnya akurasi akan menyimpang jauh.

Dokumentasi  PT. Krakatau Steel, Cilegon.

 

 

Instalasi Flow Meter Ultrasonic pada Pipa HDPE
Instalasi Flow Meter Ultrasonic pada Pipa HDPE

Setting Parameter Flow Meter Ultrasonic
Setting Parameter Flow Meter Ultrasonic

 

 

Share
%d bloggers like this: