Mass Flow Meter Coriolis Rheonik

Flow Meter Jenis Coriolis yaitu Thermal mass flow meter merupakan flow meter yang sistem kerjanya menggunakan thermal guna menghitung massa flow. Flow meter thermal mass banyak digunakan untuk gas yang mengalir dalam suatu pipa.

Flow meter thermal mass juga digunakan untuk udara bertekanan pada sistem pneumaic dipabrik baik pada tekanan tinggi maupun rendah. Gas flow meter jenis thermall mass dapat digunakan untuk gas lpg, nitrogen, oxygen, compress air dan gas lainya.

Akurasi dari gas Flow meter thermal mass ini mempunyai akurasi yang cukup menggembirakan. Hanya saja, untuk gas yang kotor kurang cocok, seperti bio gas atau udara yang mengandung air. Pada kondisi ini sensor thermal mass mudah berkerak dan berakibat buruk bahkan bisa error pembacaanya. Sebaiknya jika menggunakan gas meter thermal mass, dilakukan dahulu treatmen agar fluida gas dan udara bersih dari kotoran.

Flow Meter Jenis Coriolis Mass Flowmeter

Jenis Coriolis mass flow meter merupakan jenis flowmeter mass flow yang real menghitung mass suatu fluida yang mengalir dalam flowmeter. Massa Flow Meter coriolis merupakan alat untuk mengukur massa cairan yang bergerak melalui sensor coriolis yang berupa pipa khusus. Mass Flow meter ini bekerja berdasarkan hukum coriolis, dimana pengukuran dari fluida yang melewati sensor coriolis terhitung dengan komponen massa atau berat.

Akurasi dari Coriolis flow meter coriolis merupakan flow meter yang mempunyai akurasi cukup tinggi hingga mampu mendeteksi aliran pada error 0.1%. Karena sifat kerja dan material bahan serta sensor dari coriolis mass flow meter yang begitu teliti maka harga dari coriolis flow meter sangat mahal. Namun demikian harga mahal tersebut akan terganti dengan tingginya akurasi yang bisa di dapatkan oleh flow meter ini.

Karena sifat konstruksi dari sensor coriolis mass flow meter yang mampu bekerja pada temperature ekstrem dingin hingga panas serta mampu bekerja pada pressure fluida yang tinggi. Karena itu coriolis flow meter sangat tepat digunakan oleh fluida yang mempunyai harga mahal dimana akurasi yang kurang akurat bisa menimbulkan kerugian yang besar baik karena segi biaya maupun segi kwalitas product.

Coriolis Flow Meter mengukur massa fluida, bukan volume sehingga jika ada fluida liquid yang mengalir dalam pipa yang melewati flow meter coriolis akan dihitung massanya sehingga jika ada campuran udara maka berat udara yg terdeteksi dan terhitung oleh flow meter coriolis bisa di abaikan massanya.

Mass Flow Meter Coriolis

Rheonik coriolis mass flow meter merupakan manufacture flow meter dari germany yang sudah banyak berpengalaman memproduksi coriolis flow meter, karena rheonik coriolis flow meter hanya memproduksi 1 jenis flow meter yaitu coriolis . Karena banyak di gunakan di dunia oil and gas coriolis flow meter produksi rheonik mempunyai juga electrical contact yang exproof.

Coriolis flow meter yang selalu di buat dari stainless steel sangat cocok sekali digunakan di barebagai industri beverage dan chemical karena disamping memenuhi syarat food grade juga mempunyai ketahan yang cukup baik terhadap akibat cairan dan lingkungan yang bersifat korosif.

Flow Meter Jenis Coriolis Thermal Mass Coriolis Flow Sensor :

 

Share
%d bloggers like this: