Paddle Level Switch : Pengertian, Cara Kerja, dan Aplikasinya

Paddle Level Switch : Pengertian, Cara Kerja, dan Aplikasinya

Paddle Level Switch merupakan salah satu dari jenis level sensor yang dimana terdapat dayung (paddle) untuk mengukur level bubuk secara umum, dan di gunakan bukan untuk mendeteksi bubuk. sebelum kita bahas lebih lanjut, mari kita bahas secara dasarnya dahulu.

Pengertian Paddle Level Switch

Sensor level adalah perangkat yang dirancang untuk memantau, memelihara, dan mengukur level cairan (dan terkadang padat). Setelah level cairan terdeteksi, sensor mengubah data yang dirasakan menjadi sinyal listrik. Sensor level digunakan terutama di industri manufaktur dan otomotif, tetapi juga dapat ditemukan di banyak peralatan rumah tangga, seperti pembuat es di lemari es.

Paddle Level Switch adalah sakelar level bubuk umum, dan digunakan bukan untuk mendeteksi bubuk. Sakelar level ini telah digunakan di berbagai lokasi di mana bubuk dan biji-bijian harus dideteksi. Halaman ini memperkenalkan prinsip pengoperasian sakelar level tipe dayung dan menunjukkan beberapa contoh aplikasi.

Baca Juga : Float Level Sensor

Jika Anda mengatakan, Kami membutuhkan sensor level yang dapat mengukur dalam kondisi spesifik kami, maka andalkan kami. Kami dapat menyediakan perangkat yang akan memenuhi kebutuhan apa pun, termasuk yang berikut ini.

Prinsip Kerja Paddle Level Switch

Pasang sensor level pada posisi di mana Anda ingin mendeteksi level material, dan putar baling-baling. Sebuah motor kecil memutar baling-baling. Ketika level material naik dan mencegah rotasi baling-baling, motor mulai memutar tuas pendeteksi dan menggerakkan dua sakelar mikro. Sakelar pertama yang bergerak menghidupkan/mematikan rangkaian kontrol. Sakelar berikutnya yang bergerak mematikan daya ke motor. Ketika level material turun, baling-baling dilepaskan dan tuas pendeteksi kembali ke posisinya. Motor mulai berputar dan siap untuk deteksi level lainnya.

"Perspektif

Sakelar level tipe dayung harus sangat andal karena digunakan di lingkungan yang keras dari bubuk, biji-bijian, dan gumpalan di jalur produksi. Untuk memenuhi berbagai persyaratan pelanggan kami, kami secara rutin meningkatkan sakelar level tipe dayung kami, untuk mempertahankan keandalan, daya tahan, dan kemudahan penggunaan yang tinggi. Kami memiliki berbagai jalur untuk memenuhi spesifikasi pelanggan.

Prinsipnya didasarkan pada momen perubahan tahanan dayung yang berputar di udara atau media. Dayung yang digerakkan secara elektrik dan berputar perlahan (frekuensi = 1Hz) berada pada level batas yang dipilih. Produk yang naik mengerem rotasi, sistem penggerak yang dipasang di engsel mengubah posisinya dan memicu microswitch. Saat level bergerak turun, drive kembali ke posisi semula dengan gaya pegas dan microswitch me-restart motor.

Aplikasi Paddle Level Switch

  • Deteksi tingkat titik dalam padatan massal
  • Paddle Level Switch yang dapat digunakan secara universal digunakan sebagai alarm penuh, kosong, dan kebutuhan dalam silo dengan padatan curah.

Keunggulan Paddle Level Switch

  • Pemantauan rotasi otomatis (opsional)
  • Pengakuan kegagalan tanpa membongkar instrumen
  • Instalasi mudah
  • Perumahan plastik yang kuat dengan penutup transparan
  • Tutup perangkat pengaman
  • Pengaturan kepadatan tanpa alat apa pun

Baca Juga : Float Level Switch : Pengertian dan Cara Kerja

Demikian Artikel Tentang “Paddle Level Switch : Pengertian, Cara Kerja, dan Aplikasinya” Semoga dapat menjawab semua pertanyaan yang ada dibenak pembaca tehadap artikel ini, semoga bermanfaat.

Share
%d bloggers like this: