Pengetesan Debit Air Limbah Dengan Portable Flow Meter

Pengetesan Debit Air Limbah Dengan Portable Flow Meter

Pengetesan debit air limbah pada pipa incoming dengan menggunakan portable ultrasonic flow meters SL1168P di PT Antam Bogor. Untuk membaca debit air limbah dalam pipa  dengan menggunakan portable clamp on ultrasonic flow meter harus dilakukan dengan cermat.

Keakurasian dari pembacaan debit air limbah pada flow meter sangat tergantung pada pemilihan lokasi serta titik dimana transducer ultrasonic dipasang.

Portable flow meter untuk Pengetesan debit air limbah
Pengetesan debit air dengan flow meter portable Sitelab SL1168P

Yang perlu diperhatikan sebelum pemasangan clamp on sensor ultrasonic saat mengukur debit air limbah adalah arah aliran serta jarak minimal yang disyaratkan. Tujuanya adlah menghindari adanya gangguan aliran seperti posisi belokan atau sambungan pipa.

Insatallasi transducer ultrasonic untuk mengetahui debit air limbah yang dilakukan, harus mempertimbangkan jenis mounting. Tujuanya, Guna memudahkan kita dalam  mendapatkan kekuataan signal dari sensor ultrasonic flow meter.

      Another article :

Kunci utama untuk mendapatkan akurasi yang dinginkan saat pengetesan debit air limbah adalah  posisi titik pengecekan, parameter pipa dan jarak transducer. Aturan ini serta besaran parameter tinggal mengikuti persyaratan yang telah di tentukan sesuai dengan flow meter yg digunakan.

Pengoprasian flow meter ultrasonic portable
Pengunaan Flow meter portable ultrasonic
Pengetesan air laut dengan portable flow meter
Portable ultrasonic flow meter
Share
%d bloggers like this: