Float Level Switch Parker JF-302T

Float Level Switch Parker JF-302T adalah produk dari parker yang dimana memproduksi Float Level Switch, sebelum kita membahas lebih dalam tentang produk terkait, mari kita simak terlebih dahulu tentang float level switch.

Float Level Switch Parker

Level Switch dapat digambarkan sebagai perangkat yang dapat merasakan level cairan dalam tangki proses. Saklar level juga digunakan untuk mengontrol katup dan pompa sehingga dapat mempertahankan level cairan pada nilai yang ditetapkan dan juga dapat mencegah tangki dari pengisian yang berlebihan.

Parker Level Switch
Parker Level Switch

Jadi kita dapat melihat level switch dalam aplikasi pengukuran dan kontrol, Level Switch dapat menunjukkan level tinggi dan rendah dalam tangki proses. Ada banyak sakelar level dan jenis sakelar level yang paling umum adalah termal, induktif, ultrasonik, dll.

Float Level Switch  merupakan switch yang akan memberikan informasi atau tanda bahwa level dari suatu liquid (liquid level) atau powder level sudah mencapai pada setting yang ditentukan.

Baca Juga : Parker Hydraulic Pump

Parker Float Level Switch ini bisa bekerja pada media liquid normal seperti untuk water level, untuk oil seperti fuel level atau oil level atau solar level, Namun ada juga yang bekerja untuk material not liquid seperti powder, biji-bijian tau lumpur. Jenis dari liquid yang mungkin bersifat korosif atau yang lainnya akan menentukan jenis matrial untuk floating switchnya.

Level Switch
Level Switch

Jenis Float Level Switch yang paling banyak digunakan adalah jenis float level switch baik untuk oil maupun air. Untuk jenis float level switch solar menggunakan matrial float dari stainless steel sedangkan untuk float level switch yang diaplikasikan di air banyak menggunakan jenis non logam.

Banyak sekali manufaktur yang memproduksi jenisnya seperti parker level switch yang banyak digunakan adalah parker JF-302T yang banyak digunakan untuk solar maupun secara luas digunakan untuk level water.

Aplikasi dan Media

Level switch Parker JF-302T merupakan switch untuk pemutus rangkaian dengan pelampung stainless steel dan sensor otomatis untuk cairan berbahan dasar minyak atau oli, seperti : minyak sayur, minyak tanah, minyak sawit, bensin, alkohol, dan cairan lainnya.
  • Ideal untuk mengontrol cairan bersifat korosif dengan penggunaan terus menerus (air limbah, cairan saline, diesel, bahan bakar minyak, susu).
  • Dapat di kontrol tanpa mempengaruhi kapasitas dari kabel induksi external.
  • Dapat digunakan untuk 1 phase maupun 3 phase
  • Pilihan untuk mengosongkan atau memenuhkan cairan.

Artikel Menarik

Share
%d bloggers like this: